Edi Sahputra Manurung

Edi Sahputra Manurung

Kamis, 08 Maret 2012

Cara Membuat Sertifikat Melalui Microsoft Word 2007


Cara Membuat Sertifikat Melalui Microsoft Word 2007

  1.  Buka Microsoft Word. 
  2.   Atur kertas menjadi landscape. Cara mengatur landscape buka Page Layout kemudian pilih Orientation dan tekan landscape.
  3. Buatlah tabel agar memudahkan anda untuk meletak symbol,nama,dan tanda tangan sebagai kerangka sertifikat dengan cara pilih insert kemudian tekan tabel. Buatlah tabel Number of colums 3 dan number of rows 3.
  4. Pada baris pertama isilah tabel dengan logo di bagian kolom sebelah kiri dan kanan kemudian kata “Sertifikat” di kolom bagian tengah.
  5. Pada baris ke dua, isilah kolom paling tengah dengan nama dan isi dari sertifikat.
  6. Pada baris ketiga, isilah semua kolom dengan nama dan tanda tangan Dekan, Ketua HMJ, dan Ketua Panitia.
  7. Setelah semua selesai hilangkan garis-garis tabel dengan cara  blog seluruh tabel (tekan Ctrl+A) kemudian pilih Home/Design kemudian pilih borders dan pilih “no borders”.
  8. Buatlah bingkai sesuai keinginan dengan cara pilih Page Layout lalu pilih Page Borders dan atur Art. Sesuaikan bingkai dengan keinginan anda.
  9. Berikan warna Background sertifikat anda dengan cara menekan Shading yang ada dalam menu Home/Design.
  10. Setelah sertifikat selesai, kini kita akan memotongnya dengan cara tekan tombol PrtSc SysRq pada papan keyboard anda, kemudian buka Strat menu lalu pilih all program dan tekan Accesorries dan pilih Paint.
  11. Setelah menu Paint terbuka paste kan sertifikat yg telah di copy dengan cara tekan Edit dan pilih paste. Setelah di Paste kemudian save dengan menekan kata File lalu pilih save.
  12. Setelah di save close menu Paint dan beralih ke menu dimana file sertifikat kita simpan.
  13. Setelah ketemu dengan file yang telah kita simpan, kini saatnya kita memotong sertifikat dengan cara arahkan kursor anda ke gambar sertifikat kemudian klik kanan mouse anda dan pilih Open with, lalu pilih Microsoft Office Picture Manager.
  14. Setelah file terbuka kini saatnya kita memotongnya dengan cara edit picture dan pilih crop. Crop gambar sesuai panjang dan lebar sertifikat setelah selesai pilih OK dan save file sertifikat.
  15. Kini sertifikat anda telah selesai.

12 komentar:

  1. thanks buat tutorialnya gan

    BalasHapus
  2. TERIMA KASIH ATS BANTUAN ANDA,,
    PETUNJUK YANG ANDA BERIKAN SANGT LUAR BIASA,,
    SAYA TIDAK BISA MENJADI BISA,,
    TERIMA KASIH

    BalasHapus
  3. ada yang tau.? sebetulnya ketentuan atau sarat nama yg tercantum dlm sertifikat atau piagam yg sifatnya nasional itu ditulis tangan apa dicetak (print). mohon informasinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Min cara bikinin bingkai seperti tournament gmna min .

      Hapus
  4. KISAH SUKSES jadi PNS di lingkungan Pemerintahan Kota Jakarta
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang guru Honorer sekolah Dasar di Cilincing Kota Jakarta Sudah 10 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS. saya sudah 3 kali mengikuti ujian tdk pernah lolos sama sekali, bahkan sempat membayar 50jt, hasilnya nihil saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan. No tlp Ibu Dra.Risma Tampubolon M.si STAFF DEPUTI PENGADAAN DAN KEPANGKATAN PNS yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta timut 13640.
    saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Sebulan kemudian saya sudah ada panggilan Ke BKD , alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah KISAH NYATA dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Ibu Dra.Risma Tampubolon M.si STAFF DEPUTI PENGADAAN DAN KEPANGKATAN PNS BKN pusat. no Hp beliau: 085270033367 siapa tau beliau masih mau membantu.terima kasih

    BalasHapus
  5. nice tutorial , thanks for informatin , this is helpful me ...
    www.videokursusbahasainggris.blogspot.co.id - kursus bahasa inggris gratis untuk siapa saja yang ingin bisa 'ngomong' inggris dengan lancar dan di sini di ajar oleh guru profesional dari luar

    BalasHapus
  6. nice tutorial , thanks for informatin , this is helpful me ...
    www.videokursusbahasainggris.blogspot.co.id - kursus bahasa inggris gratis untuk siapa saja yang ingin bisa 'ngomong' inggris dengan lancar dan di sini di ajar oleh guru profesional dari luar

    BalasHapus
  7. makasih yaa min, tutorialnya membantu, :)

    BalasHapus
  8. makasih atas informasinya
    ayo liat liat yang pecinta puisi https://felicericorduordo.blogspot.com/

    BalasHapus